Turunkan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini

Turunkan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini
Penurunan berat badan untuk setiap orang adalah berbeda-beda. Ada yang cepat dan ada pula yang lebih ambat.Ini tergantung banyak hal karena tidak jarang wanita putus asa atau malah tidak konsisten atau tidak tahan godaan pada makanan sehingga pada akhirnya gagal melakukan diet.
Jika ingin diet yang serius, haruslah diikuti dengan keinginan kuat serta makanan yang tepat.Tiga jenis makanan berikut ini bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat,di antaranya ialah

1. Cokelat


Cokelat hitam atau lebih dikenal dengan dark cokelat lebih ampuh membantu menurunkan berat badan karena kaya akan antioksi dan rendah kalori dan rasa pahitnya membantu pembakaran kalori yang berlebih. Pada sebuah penelitian wanita gemuk dengan cara diet makan cokelat hitam mampu mengurangi kalori hingga 1700 kalori / minggu. Cokelat ini mengandung flavonoid yang disebut catechin yang sangat baik mengurangi sensitivitas insulin dan produksi hormon stres kortisol. Dark chocolate ini juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang mampu melawan peradangan sehingga sangat baik mengatasi masalah pada kesehatan.

2. Blueberyy




Buah berry ini memiliki kandungan antioksidan yang juga banyak. Pada suatu penelitian menunjukkan bahwa blueberry menunjukkan efektifitas memerangi lemak perut . Hal seperti ini dibuktikan dengan adanya uji coba terhadap tikus yang gemuk. Setelah diberi terapi makan blueberry terbukti ada penurunan jumlah lemak dalam tubuh tikus tersebut.

Meski memang belum diketahui pasti seberapa efektif jika dibuktikan kepada manusia, akan tetapi makan 2 mangkuk blueberry sehari diyakini bisa memotong lemak berlebih di tdalam tubuh. Antioksidan yang tinggi juga bekerja untuk mengurangi hormon stres dan peradangan dalam tubuh anda.

3. Teh hijau



Sudah banyak yang tahu khasiat akan teh hijau ini . Bahkan jika Anda ingin menyembuhkan penyakit dan menurunkan berat badan anda, minuman yang terkenal di Jepang ini juga sangat baik membantu pembakaran pada lemak. Sebuah review di Journal of Nutritional Biochemistry juga mengatakan bahwa mengkonsumsi 270-1200 miligram catechin dari teh hijau setiap hari dapat membantu menurunkan kadar lemak didalam tubuh. Rata-rata jumlah catechin dalam satu cangkir teh hijau yang diseduh adalah 111 miligram jadi hanya dua sampai tiga cangkir sehari dapat bermanfaat untuk diet yang Anda lakukan.

Selamat Mencoba , dan Semoga artikel ini Bermanfaat
Terima kasih telah membaca artikel tentang Turunkan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini di blog Seputar Kesehatan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :