Manfaat Yogurt Dan Kandungan Nutrisi Didalamnya


Add caption
Yogurt merupakan bahan makanan yang berasal dari fermentasi susu dengan mengubah kandungan laktosa dalam susu menjadi asam laktat menggunakan bakteri Lactobacillus, yogurt ini juga dikenal sebagai makanan probiotik, probiotik ini sendiri adalah makanan atau suplemen yang mengandung mikrobakteri yang berguna untuk menunjang kesehatan anda. Biasanya dalam 1 gram yogurt makanan atau suplemen terdapat 1 juta mikrobakteri yang aktif.

Saat ini banyak sekali yogurt dijual bebas dengan berbagai macam rasa, di mulai dari vanili sampai rasa coklat biasanya dicampur dengan es agar terasa segar. Rasanya yang enak dan ditambah oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya kandungan nutrisi pada yogurt pada kesehatan, membuat yogurt sendiri populer dewasa ini. Disamping rasa enak, yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sekali terutama kandungan mikrobakteri baik dari yogurt yang sangat berguna untuk pencernaan .
Beberapa manfaat dari susu yogurt untuk kesehatan anda diantaranya.
Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Susu yogurt mempunyai kandungan asam laktat berguna untuk menjaga kelembaban dari rambut dan kulit sehingga dapat menghindari kulit kering dan kulit tetap akan terlihat halus, kulit yang terlihat  kering dapat menyebabkan mengelupasnya kulit  dan keriput,dan rambut kulit yang kering akan menyebabkan rambut penuh dengan banyak ketombe.

Meningkatkan kualitas tidur
Yogurt mengandung asam amino esensial triptofan yang berguna untuk merangsang produksi hormon serotonin dan niacin yang berperan penting dengan aktivitas tidur. untuk  Tips meningkatkan kualitas tidur cukup dengan mengkonsumsi susu yogurt rasa vanili (ditambahi dengan vanili) karena vanili memiliki aroma yang bisa dijadikan aromaterapi untuk tidur, bau dari vanili ini akan merangsang agar anda cepat tidur.
Menunjang sistem kekebalan tubuh
Yogurt merupakan antibiotik yang sangat baik bagi tubuh karena yogurt dapat membunuh dan memperlambat pertumbuhan bakteri jahat untuk tubuh . Yogurt ini juga bisa membuat sistem pencernaan berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan seperti pada usus yang berguna untuk mematikan bakteri jahat berbahaya yang dibawa dari makanan.
Menurunkan kadar kolesterol tubuh
Kandungan mikrobakteri pada yogurt berperan penting untuk menghacurkan kadar kolesterol dalam darah jahat . Secara tidak langsung yogurt berguna untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kolesterol seperti pernyakit tekanan darah tinggi, pernyakit jantung, dll.
Sebagi sumber energi tubuh
Yogurt merupakan sumber energi yang baik, yogurt dapat digunakan untuk menambah energi tubuh yang habis karena aktivitas tertentu untuk itu yogurt sangat baik dan dianjurkan dibawa sebagai minuman penghilang dahaga sehabis olahraga seperti joging atau olahraga  gym.
Itullah beberapa manfaat Yogurt Untuk kesehatan , Semoga bermanfaat


Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Yogurt Dan Kandungan Nutrisi Didalamnya di blog Seputar Kesehatan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :